> >

Monday, October 24, 2011

Kaget Dengan Kecelakaan Marco Simoncelli

Awalnya saya tau kematian Marco Simoncelli, dari Status teman. Ada dua orang nulis status yang sama yaitu "R.I.P Marco Simoncelli"  , karna mereka berdua nulis status di Facebook yang sama, saya jadi Heran apa maksud jadi R.I.P. RIP adalah Rest In Peace Istilah dalam bahasa Inggris yang artinya beristirahat dengan damai, tapi Istilah RIP jika terjadi pada pembalap kepanjangannya menjadi Race In Peace.

Karna penasaran, cari Infonya di google dan Youtube. Wah .... tragis sekali kecelakaan nya.


Marco Simoncelli
Marco Simoncelli lahir di Cattolica, Rimini - Italia (20 Januari 1987). Marco merupakan salah satu pembalap MotoGP yang berasal dari Italia, yang cukup terkenal dengan karakter balapnya yang cukup garang. Gayanya itu terlihat ketika seri terakhir MotoGP musim 2010 saat dimana ia nyaris membuat Lorenzo gagal meraih kemenangan di seri terakhir musim itu.

Pada usia 9 tahun marco sudah mengawali karirnya didunia balap motor profesional pada ajang Italian Minimotor Championship. Pada tahun 2001 ia pun hengkang ke ajang European 125cc, selanjutnya ditahun 2002 ia memulai karirnya di ajang MotoGP. Perjalanan panjang selama tiga tahun di kelas 125cc, ia mampu meraih posisi ke-5 pada tahun 2005. Perjalanan marco yang lanjut ke kelas 250cc dan ia pun menjadi satu-satunya pembalap tim Gilera yang berhasil menunjukkan kemampuannya diajang ini. Yaitu ia berhasil menjadi juara dunia ditahun 2008


Hasil ini membuat tim Gresini Honda tertarik untuk merekrutnya di ajang MotoGP pada tahun 2010 lalu. Ia pun mampu memperlihatkan hasil yang bagus sebagai pembalap rookie. Hasil terbaik yang bisa ditorehkan oleh pembalap asal Italia itu, adalah posisi keempat di MotoGP Portugal 2010.

Tapi naas, pada tanggal 23 Oktober 2011 Simoncilli meninggal dunia di Sirkuit Internasional Sepang - Malaysia. Marco terlibat kecelakaan bersama Colin Edwards dan Valentino Rossi saat berada di posisi ke-4 pada putara ke-2.

Kejadiaannya, pada saat simoncelli terjatuh ketika sedang berbelok di tikungan kesebelas dan tertabrak oleh motor Edwards. Ditambah lagi hantaman keras oleh Valentino Rossi yang tepat berada dibelakang Marco, sehingga simoncelli terbaring diam dilintasan sesaat kecelakaan dengan helmnya terlepas dalam kejadian itu. Dengan kejadian itu, Simoncelli dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.56 karena luka serius yang dialaminya. Edward sendiri mengalami patah tulang bahu, sedangkan rossi hanya kehilangan keseimbangan. Setelah kejadian itu, balap MotoGP dihentikan dengan mengangkat Bendera Merah dan Simoncelli langsung dibawa ke pusat medis sirkuit sepang.

Saya termasuk orang yang suka dengan MotoGP dari pada F1 atau olah raga sepak bola. Walaupun saya tidak terlalu familiar dengan Marco Simoncelli, yang satu tahu hanya Valentino Rossi, Lorenzo, Pedrosa tapi saya tetap  merasa Berduka Cita...

Sangat disayangkan, Helm Marco Bisa sampai terlepas. :(

Reaksi:

2 komentar:

Mas, musik di video Simoncelli nya judulnya apa? musiknya sedih banget

Ia sedih lagu nya, :(

Judul nya KOI dari KITARO

Post a Comment