> >

Saturday, November 5, 2011

Beasiswa Dumai

Syarat Umum Beasiswa Dumai Bagi Mahasiswa/I Program DIII, S1,S2,S3, Sebagai berikut :
  1. Surat permohonan Bantuan Beasiswa ditujukan kepada Walikota Dumai Cq. Kabaq Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai
  2. Surat Keterangan Aktif Kuliah dari Perguruan Tinggi yang bersangkutan (Asli)
  3. Fotocopy KTP orang tua yang masih berlaku dan dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai.
  4. Foto copy Kartu Keluarga dilegalasir oleh Dinas kependudukan dan catatan sipil kota dumai
  5. Foto Copy Akte Kelahiran dilegalisir oleh dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  6. Surat Keterangan Domisili Orang tua yang bersangkutan dari Kelurahan
  7. Foto copy Kartu tanda Mahasiswa yang dilegalisir oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.
  8. Foto copy transkip nilai smester terakhir yang dilegalisir oleh perguruan tinggi yang bersangkutan
  9. Pas foto ukuran 4x6 warna 2 lembar
  10. Foto copy rekening tabungan atas nama mahasiswa bersangkutan
  11. Surat pernyataan tidak akan menuntut terhadap hasil seleksi  (bermatrai 6000)



Keterangan tambahan, silahkan kunjungi

Reaksi:

39 komentar:

beasiswa ini untuk tahun brapa mas??

@ahmad : Setiap Tahun biasa nya Pemda Dumai membuka penerimaan untuk beasiswa bagi mahasiswa dalam atau luar kota ... Jadi ini syarat Umum yang biasa di pakai setiap tahun .... yang membedakannya dengan sekarang , kalau dulu pake surat Miskin ... nah tahun 2011 kemarin udah gak ada pake surat miskin.

ini untuk semester ganjil ato genap sekarang??
mhon info nya,.,. Okin Manaf (Dumai)

@Pasaribu (okin) : ini syarat umum yang biasa di pakai sebagai syarat beasiswa dumai ... .dari yang saya lihat syarat2 beasiswa dari tahun ke tahun syarat nya hampir sama ....

untuk beasiswa S2 yang baru akan masuq atau baru di semester 1 apakah syarat2nya sama?

@Dwi : Sama. Yang beda syarat untuk mahasiswa yang lagi TA/ Penelitian

jep katanya yg dpt beasiswa dumai yg kmrn kluar lg nama nya,,,
ada syrat2 lg yg hrus dmasukkan,,,
tp g tw mw liat dmn,,,
:(

@Ade : benar de .... Jep udah download kemarin nama-nama byname yang terdaftar untuk menerima BS 2012 di kesra-dumaikota.org ...
Email ade apa ? biar jep kirim ...

bg, thn sekarang kan harus pake surat miskin. wajib bg ?

bg tp dh di donlod syarat di kesra-dumaikota.org
ktanya harus lmpirkan surat keterangan kurang mampu asli dari kelurahan jg ya???? ato gak ???
mhon pencerahannya :D

@galuh & Anonim : Kita liat aja nanti surat Edaran resmi dari Pemko .... kalau emang ada Syarat Ket. Kurang mampu. Berarti harus pake.

Saran saya, bagi teman-teman yang ingin mendapatkan BS Dumai .... Urus aja administrasi umum yang ada di tulisan ini + surat ket. tidak mampu ... sebagai persiapan. Nah , jika surat edaran resmi dari pemko udah keluar. Jadi tinggal menyerahkan kelengkapan.

ALL .... ini ada surat edaran, gak tau deh Resmi apa enggak ... saya dapat dari teman....
Ini surat edaran untuk Beasiswa tahun 2012
silahkan download disini : http://on.fb.me/zCm5Ia

bg..
surat berkelakuan baik itu harus dari kepolisian atw kelurahan setempat??
trus kalau kuliah nya dimedan Surat berkelakukan baiknya dari kepolisian medan atw dumai??

@Anonumous : Saya sendiri menggunakan Surat berkelakuan baik dari Kampus .(tempat kita kuliah)

aslkm. .
1.apakah ada batas ketentuan tgl dan bulan dlm penyerahan terakhir utk pengiisian syarat data tersbut. .

2.apakah jatah beasiswa tersbut mMpnyai batas tertentu atau tdk. .
maksud yg di batasan tersebut adalah didanai sampai 8 semester(habis masa aktf kuliah/wisuda) atau utk 1 semester saja. .

3.apakah utk mahasiswa yg semester 1 en dua,bisa memperoleh beasiswa tersbut. .??

Aslkm pak. .
saya mau bertanaya. .
1.apakah mahasiswa/i yg masi berjln semester 2,boleh mengajukan persyaratan BS tersbut. .??

2.apakah penerima BS ini memiliki jatah dlm bntuk jangka waktu panjang(didanai pendidikan gratis sampai semester 8)atau hanya ditrima berdsarkan msing2 semester yg s'dang mahasiswa/i jalani saat ini. .

3.mohon diberi tau info sejalas2nya,agar tidak terjadi kesalahan pahaman terhadap penerimaan BS dumai dithn 2012 ini. .

wassalam. .
terima kasih. .

@ciiasepneysweety : wsalam.
1. Untuk tahun 2012 ini, batas terakhir 07 Mei 2012. Dari surat edarannya.

2&3. Minimal diatas smester 2 kalau tidak salah, jadi mau smester 8 pun tidak masalah

@anonymous :
2. Tidak dalam jangka panjang, BS setiap tahun. dan setiap tahun, jika ingin dapat harus menyerahkan syarat" nya...

Untuk info lengkap surat edarannya : coba download disni. saya dapat dari teman. CoPas link dibawah

http://bit.ly/L07zy9

bg jep, saya udah ajukan beasiswa untuk bantun TA bulan kemarin, tapi saya belum tau info keluarnya kpn. kira2 kapan y??

@bertuah : biasa nya akhir tahun ... heheheh
Cukup lama emang ....

Mudah2 keluar sesuai dari yg terdaftarkan ...

bg, mau nanya ini beasiswa keluarnya kapan???

@ariebae : udah gak sabar ya ?? hehe , saya juga.

Dari tahun" sebelumnya. Biasanya akhir tahun. Sekitar November ... Pas Tutup Buku, Jadi sisa" duit PEMDA dumai baru deh dikasih ke Kita ... :D

saya mahasiswa UNRI berasal dari dumai, jurusan Teknik mesin D3, kemarin bulan februari saya udah ajukan permohonan bantuan untuk Tugas akhir, yang ingin saya tanyakan info keluar beasiswanya kpn?? karena saya butuh dana untuk tugas akhir yang akan dikompetisikan pada bulan agustus tanggal 14 mendatang. . . dalam rangka memperingati Engineering day . . .kalau harus nunggu akhir tahun kelamaan, sementara dana yang dibutuhkan menjelang bulan agustus . . . kira2 dananya bisa dipercepat ga bg jeb???mohon infonya . . terimakasih

Anonymou : wah ... saya bukan penentu Kebijakan ...
Ntar kalau saya jadi Walikota Dumai .. Mungkin bisa .. hehehe

Update nama-nama penerima BS tahun 2012 tahap pertama (4 Juli 2012)
silahkan download disini : http://bit.ly/ODEHzt

bg mau nanya lagi.. ini beasiswa kan udah keluar tahap pertama,,, ada ga tahap keduanya untuk APBD-2012?? kalo ada kapan pengumumannya?? thanks before... nice blog

mas apa masih bisa di ajuin lagi persyaratan nya ???

@Anonymous : Setau saya untuk Beasiswa tahun 2012 udah tutup mas..

kapan dumai buka pendaftaran beasiswa lg ? saya ingin sekali nih, skrg saya baru sem.3 dan infonya pun baru tau skrg , mohon infonya ya teman seperjuangan

kapan nih dumai buka pendaftaran beasiswa lg ? saya ingi seklai nih , mohon infonya ya teman seperjuangan :)

@arie bae : Saya juga tidak ngerti apa maksud nya dari Beasiswa tahap 1 , mungkin aja tahap 2 . saya tanya dengan orang yang kerja disana juga tidak tau... berdoa saja ada tahap ke dua ... :)

@Anonymous : Beasiswa dumai biasa nya tiap tahun ada, kalau untuk tahun 2012 udah tutup saya rasa.... baru persiapkan administrasi dan Nilai anda untuk beasiswa tahun 2013 :)

Wah sudah ttup ternyata tuk tahun 2012
Saya yunita mau tanya ni min
Klo mw masukin BS,
syarat2 ny ntar ngantar ny kmn ya ??
Kn info d atas " Cq. Kabaq Administrasi Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai"
Kantorny dmn tuh ??

jeff..
aku kan baru pertama kali ngurus beasiswa dumai..
kemarin katanya untuk pemohon yang baru di akhir tahun pengumumannya,,
udah ada pengumumannya jeff??
emailku..
hendrarcrd@gmail.com

@hendra : pengumuman tahap kedua udah keluar tu hen ... selamat menikmati uang nya :D

bg..
beasiswa untuk 2013 kpan terakhir ya bg..???
mohon bntuan nya ya bg..

rozma : yang 2013 mungkin belum dibuka... tapi inputkan aja data sementara nya di aplikasi web nya ..
http://kesra-dumaikota.org/proposal/index.php
masukkan username : kesra
password : bkd

kalau udah masuk , pilih Bantuan Beasiswa (http://kesra-dumaikota.org/proposal/admr/home.php?page=beasiswa)

kalau memang udah ada surat edaran resmi beasiswa nya baru di kasih syarat" lsg ke bagian yang bersangkutan ...

kalau input rekening nya rekening apa ya ?
boleh gak rekening mandiri ?

gak bisa ,
setau saya cuman Bang Riau dan Bang Syariah Mandiri (BSM)

hasil seleksi besiswa dumai 2013 udah keluar belum ya ?
terima kasih ...

Post a Comment