> >

Sunday, March 18, 2012

Ngutang dan Di Utang

Masalah uang emang sensitif, banyak masalah terjadi karena uang. Ntah lah ..... uang emang hebat, Bisa dikatakan seperti tuhan yang dikejar-kejar (bagi yang Syirik) dan bisa juga tidak dikatakan tuhan karena tidak kekal (dibakar juga hancur)

Kali ini, saya ingin bercerita masalah Uang versi Mahasiswa.
Yang namanya mahasiswa Identik dengan Uang bulanan. Jauh dari orang tua membuat mereka harus bisa sederhana dan menghemat pengeluaran. Tapi ada juga yang ingin mempunyai uang berlebih untuk keperluan senang-senang. Cara mendapatkan ? Mencari kerja sampingan atau uang tambahan. Seperti Apa?


  1. Jadi Gigolo 1%
  2. Jadi guru Les 10%
  3. Maling barang teman satu kamar 0,5%
  4. Operator warnet 5% (termasuk saya) :p
  5. Cari cewek Tajir 5%
  6. Jual CD Bokep 1%
  7. Jadi Tukang Parkir 1%
  8. Jadi tukang Pel di Ramayana 1%
  9. Jadi pengamen 1%
  10. Pendemo Bayaran..... 5%
  11. Gali lobang tutup lobang 69,5 % (Ngutang)
Karena Point ke-11 lebih besar.... saya ingin membahas ini, bagi kebanyakan mahasiswa pasti pernah ngutang atau di Utangin. Termasuk saya yang merasakannya.... tapi saya lebih merasa sering di Utangin bukan ngutang. ini menjadi masalah tersendiri. Kenapa ? karna saya termasuk orang yang ber-Ekonomi yang pas-pasan dibandingkan orang-orang yang sering ngutang dengan saya. Orang kaya kok ngutang dengan orang pas-pasan ?? aneh.....

tapi karena saya orang yang tidak tegaan, dan orang yang baik hati tidak sombong. Walaupun uang pas-pasan tetap saya pinjamkan.... Tapi rada kesal dengan orang yang tidak tepat dengan janji. dan beberapa kali  uang tidak kembali.

Orang pertama yang Nipu saya 
Setelah kenal lama, saya anggap anak ini Psikopat Stadium 1. Anggap saja nama nya Ujang. Ujang ini aneh.... baru kenal 1 hari, besok pagi nya udah minjam duit... dengan alasan yang meyakinkan dan penuh harap.  Berjanji untuk membayar dengan waktu yang ditentukan tapi setelah di tagih 1000 alasan yang diberikan, Utang ujang dibayar dengan janji palsu. Ujung-ujung nya Utang Ujang dibayar oleh pacarnya.
#Ujang ini Cowok nya dari teman saya.... 

Ngomong" masalah Ujang, ada cerita menarik disini. Mohon sebentar saja untuk menyimaknya.
Hari itu hari dimana salah seorang sahabat saya ingin berangkat ke Bandung. Saya, dan beberapa teman dekat lainnya, ingin melihat keberangkatan sahabat tersebut. Teman dekat saya ini membawa Cowoknya (Si Ujang), kebetulan si Ujang bawak Mobil. (Dalam hati : baik juga si Ujang yah, mau jemput saya pake mobil). Dan kami pun pergi sama-sama ke Bandara. Setelah sampai di Bandara, sambil Nunggu keberangkatan pesawat, kami duduk di KFC .. dan si Ujang mengeluarkan Camera DSLR nya (dalam hati : keren ujang yah, Photografer. #Kala itu emang lagi hangat" Photografer gadungan). si Ujang pun sibuk dengan gaya Photografer nya sedang potret-potret gak jelas. Singkat aja yah ... Ternyata yang saya kagumi dari Ujang yaitu Mobil dan Camera DSLR palsu. Mobil nya Rentah, camera nya pinjaman..... #ngakak abiz .... hahaaha. Dan sekarang ujang sedang sibuk pamer-pemar karya orang lain, dan ngaku-ngaku punya dia. Parah si Ujang ,,, mudah2an  berhenti jadi Psikopat

Orang kedua yang Nipu saya
Orang ini masih ada hubungan keluarga, tapi tidak dekat.
Tidak ada angin tidak ada Hujan dan tanpa rasa segan. Minjam duit, #Letoy..
Sampai sekarang uang saya tidak balik-balik. 

dah ahk capek mau ngomong apaan...

Saran saya : Jangan pinjamin uang dengan orang yang baru kenal, baru kenal sehari, atau baru kenal seminggu. 

Reaksi:

3 komentar:

haha,, yang pentig bawa sob,, wlaupun cuma minjam ckkc,, jadi lah timbang enggak ckkc

hahahahahaha... harus selektif memilih siapa yang perlu di pinjami dan tidak perlu di pinjami.. :) nice tulisannya juragan.. lanjutkan berkarya...

Makasi kunjungan nya gan Ade,
Sering" berkunjung yah :D

Post a Comment