> >

Saturday, February 11, 2012

Alay Warming

Alay membuat Gerah

Beberapa bulan belakangan ini, remaja yang memiliki gen alay mulai berkembag. Seperti penyakit menular sedikit demi sedikit mulai menyebar.  Biasa terjadi pada anak SMA atau Mahasiswa. Banyak yang nyaman dengan keAlay-an mereka tapi banyak juga yang jijik dengan Alay tersebut.

Dengan alay tersebut, dapat merubah atau menjadi kebiasaan buruk jangka panjang. Kebiasaan alay dalam bahasa dan kebiasaan alay dalam gaya.

Untuk kali ini, saya membahas alay dalam Bahasa. Pernah liatkan status-status teman kalian yang alay ?? Bagi yang tidak biasa , terasa amat menganggu. Setiap kali buka facebook status alay dia aja yang keliatan... Terpaksa di Unfriend. Bukan hanya di facebook, si alay ini juga menyebalkan disaat ngirim sms.  Tulisan besar kecil, singkat gak jelas. tanda baca sembarangan .... hancur lah pokoknya...
Ada juga teman saya si Hasbi setiap nge-sms diakhiri tanda tanga (?), mau itu bernada perintah, informasi, atau apa.. selalu di akhir tanda tanya... Ngehe.

Photo dibawah ini salah satu alay maniac... mari kita beli applaus. Semoga saudari kita ini cepat sadar.




Dampak jangka panjang alay dalam bahasa ialah, disaat kita membuat sesuatu yang berhubungan dengan tata bahasa indonesia yang baik dan benar. Membuat surat lamar, skripsi, thesis dan yang lainnya. Dengan kebiasaan buruk tersebut pasti terdapat banyak kesalahan.  Jadi hindari lah alay .....  :P :P

Software Kamus Besar Bahasa Indonesia

Bagi yang sudah kenak penyakit alay ..sembuhkan dengan kamus bahasa indonesia . Mari Download

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment