> >

Sunday, May 5, 2013

Bingung Dengan Teman Facebook Yang Sudah Full ?

Cara [Migrate] Convert Facebook Profil ke Fanpage Facebook

by Nofi Bayu Darmawan 
 
Entah apa tujuan Anda, namun kami hanya ingin membantu menuntun Anda untuk mengetahui cara mengubah akun facebook ke halaman facebook. Apakah bisa? Ya, facebook memperbolehkan kita mengubah akun facebook menjadi fanpage facebook. 



Hal itu bukan tanpa alasan logis, ketika sebuah brand yang dikembangkan oleh suatu entitas bisnis sudah tidak cocok dengan fasilitas yang ada pada facebook profille, maka fasilitas ini kemudian muncul sebagai solusi, keterbatasan akan jumlah customer (baca:friend facebook) yang membatasi hingga 5.000 teman facebook dan untuk pengembangan Brand yang makin banyak customer-nya, maka fanpage facebook adalah solusi paling tepat karena kelebihan dalam berbagai aplikasi facebook yang bisa dipakai di fanpage, fitur iklan facebook yang akan tambah membooming-kan product Anda dst.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda melakukan migrasi akun facebook

1.Download Informasi Pribadi yang ada pada akun facebook yang lama, jika Anda membutuhkannya, karena hal itu akan otomatis terhapus ketika telah menjadi fanpage facebook. Anda bisa mengunduh salinan database facebook Anda disini.

2. Apakah Anda admin group facebook atau fanpage facebook dengan akun lama itu? Jika benar, maka pindahkan dahulu ke teman facebook Anda. Anda akan kehilangan fanpage Anda jika akun lama merupakan manajer tunggal dalam halaman facebook tersebut.

3. Sudah siap? Saatnya Migrate Dsini

4. Anda akan dihadapkan pada halaman dimana Anda akan menamai Fanpage Facebook yang akan dibentuk serta kategori dari fanpage facebook Anda, kemudian Fanpage Facebook Baru akan terbentuk.

Regulasi Facebook Terkait Migrate Akun Facebook

1. IP Address Ketika melakukan migrasi adalah sama dengan ketika akun facebook itu "dominan" digunakan di suatu PC/Laptop yang biasa/dahulu dipakai.

2. Bagaimana dengan Facebook yang dibuat menggunakan mobile phone? Bagaimana Pihak Facebook mendeteksi IP Address untuk akun facebook itu. Berdasarkan argumen penulis, facebook menggunakan patokan ketika pemakain facebook itu dominan di IP Address tertentu. 

3. Nama Fanpage Facebook yang terbentuk Haruslah Mirip/sama/identik dengan Nama Akun Facebook sebelumnya. Maka dari itu jika Anda menginginkan nama yang 100% beda, maka rubahlah dahulu Nama Akun Facebook Anda menjadi "Calon Nama Fanpage" yang diinginkan.
 

0 komentar:

Post a Comment