> >

Wednesday, June 6, 2012

TOEFL WORKSHOP & TEST

TOEFL WORKSHOP & TEST DI TAJA BEM FASTE UIN SUSKA RIAU

TOEFL (Test of English as a Foreign Language)

TOEFL merupakan standarisasi internasional kemampuan bahasa inggris seseorang  secara tertulis yang meliputi empat aspek pokok penguasaan: Listening (pemahaman kata melalui pendengaran), Writing (pemahaman kata melalui tulisan dan tata bahasanya), reading (pemahaman makna sebuah text  bahasa) dan speaking (mampu mengucapkannya).

Saat ini ada beberapa metode dalam mengikuti test ini yaitu:

1. IBT (Internet Based Test) Tes online menggunakan media internet dibeberapa center yang telah mendapatkan autorisasi dari ETS Tes ini terdiri dari: Listening, Reading, Writing, dan Speaking. Hasil tes ini telah diakui secara international.

2. CBT (Computer Based Test) Tes menggunakan media computer dan software dari ETS.

3. PBT (Paper Based Test) Tes menggunakan lembaran Soal TOEFL. Tes ini terdiri dari listening, Structure and Written Expression, Reading.

TOEFL yang umumnya dilakukan di Indonesia adalah TOEFL PBT (Paper Based Test)

Sistem penilaian TOEFL PBT menggunakan konversi dari setiap jawaban yang benar. Nilai TOEFL tertinggi yang bisa dicapai seseorang adalah 677.

TOEFL memiliki dua tujuan umum yaitu:

1. Akademik
2. General

1. Akademik

Adalah menggunakan test untuk tujuan pendidikan, penelitian atau berhubung dengan kegiatan akademis di luar negeri, ataupun di Indonesia. Untuk paska sarjana, biasanya nilai  minimal adalah 550, sedangkan untuk S1 adalah 550.

2. General

Pada umumnya digunakan untuk tujuan pekerjaan, kenaikan pangkat atau tugas kerja. Banyak perusahaan yang memasang standar bahasa Inggris dengan melihat nilai TOEFL karyawannya. Umumnya, nilai TOEFL minimal adalah 500 untuk kenaikan pangkat standar.

TOEFL tidaklah susah asalkan anda mempersiapkan diri anda terlebih dahulu sebelum mengikuti tesnya.

Oleh karena itu pastikan anda memilih tempat persiapan TOEFL yang berkualitas dan mengerti akan kebutuhan anda. BRITON INTERNATIONAL ENGLISH SCHOOL merupakan tempat yang tepat untuk anda dalam mempersiapkan diri anda dan memberikan jaminan peningkatan score 50 sampai 100 dari score awal (Entry Test) anda sebelum mengikuti kelas persiapan TOEFL di BRITON. Kami menyediakan Test TOEFL Prediction, Preparatory dan ITP.

REMEMBER..! SUCCESS NEVER COMES BY ITSELF BUT IT NEEDS TO BE PREPARED…!!

BEM FASTE UIN SUSKA Bekerja sama dengan BRITON INTERNATIONAL ENGLISH SCHOOL Mengadakan TOEFL WORKSHOP & TEST dengan 3-skill Focus : Listening, Structure & Reading.

Pelaksanaan :

Hari/ Tanggal         : Sabtu, 23 Juni 2012

Tempat                   : Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN SUSKA

Waktu                    : 08.00 – Selesai

HTM                      : Rp. 75.000 (Pembayaran paling lambar 15 Juni 2012)


Fasilitas :

1. Alat Tulis

2. Workshop Certificate & SOR

3. Snack & Makan Siang

4. Ilmu & Pengalaman

5. Dll


Pendaftaran VIA SMS         : NamaLengkap#Jurusan#NIM#No.HP

Kirim                                     : 08199 3033 722

Atau Langsung Kunjungi Sekre BEM FASTE dan Stand Pendaftaran

*Diharapkan membawa Papan Alas (Papan Ujian)

Contact Person

Hasbi      : 0819 9303 3722
Arief       : 0852 6367 2527
Eka         : 0853 5573 1544

Reaksi:

1 komentar:

TOEFL kini yang ada hanya TOEFL iBT dengan nilai maksimal 120, dan mencakup tes writing dan speaking. TOEFL PBT&CBT telah dihapuskan secara resmi di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, tidak ada lagi yang menyelenggarakan TOEFL PBT.

Post a Comment