> >

Wednesday, September 22, 2010

Syukuri lah bahwa Mimpi Buruk itu tidak nyata !

Mimpi adalah bunga tidur dalam keseharian tidur kita, ada mimpi indah dan ada mimpi buruk. Kebanyakan mimpi terjadi disaat kita tidur nyenyak, dan isi dari mimpi tergantung apa yang kita pikirkan disaat tidur dan jadilah sebuah cerita panjang padahal kita hanya tidur beberapa jam. Ini lah hebatnya otak kita, bisa memikirkan suatu cerita yang panjang dalam tidur yang beberapa jam.


Disini aku bercerita masalah mimpi buruk, siapa yang tidak pernah mengalami mimpi buruk. Ya... pasti semua orang pernah mengalami nya. Tau kah anda apa hikmah yang bisa kita ambil dari mimpi buruk ??? Hikmah yang bisa ku ambil adalah Rasa syukur yang paling dalam bahwa mimpi itu tidak nyata, bahwa setelah terbangun dari mimpi buruk itu ku langsung spontan bersyukur "alhamdulillah cuman mimpi" atau "untung cuman mimpi" pasti anda semua juga begitu. Coba anda bayangkan mimpi buruk apa yang membuat anda sangat-sangat sedih atau sangat-sangat takut. Aku ambil salah satu contoh yang juga aku alami yaitu mimpi buruk bahwa orang yang kita cintai telah meninggal dunia atau sewaktu kecil anda mimpi dikejar - kejar atau apalah....

Mimpi buruk biasanya terjadi dikala kita sedang banyak masalah lalu kualitas tidur kita yang bagus (tidur nyenyak), ada yang bilang mimpi buruk suatu tanda untuk di dunia nyata, aku sendiri kurang tau masalah itu.

Sedikit aku ceritakan mimpi buruk yang baru aku alami pada saat aku menulis ini,
pada mimpi ini didaerah aku terjadi bencana, aku kurang tau bencana apa karna yang namanya mimpi biasa nya tidak semua nya jelas hal-hal yang terjadi didalam nya. Jadi bencana itu menimpa keluargu ku dan yang hilang ibu, kakak, abang. Yang tersisa cuman aku dan ayahku, karna tidak bisa menerima keadaan ayahku hampir bunuh diri, ... sungguh di mimpi itu terasa sangat nyata, tapi setelah terbangun dari mimpi itu aku mengucapkan syukur yang sangat dalam. Dari mimpi ini aku mengartika bahwa tak ada yang patut di banggakan didunia ini

Menurut ku mimpi buruk adalah suatu teguran kecil untuk kita merubah diri menjadi lebih baik.
Teman sadari lah dan syukuri bahwa mimpi buruk yang terasa sangat nyata ternyata hanya sebuah bunga tidur yang menegur kita.

1 komentar:

Post a Comment